Minggu, 01 Mei 2011

Apa itu Magic ???

Magic adalah merupakan suatu seni pertunjukkan yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia, karena pada penyajiannya magic dapat membuat heran penontonnya akan rahasia dibalik penyajiannya.

Magic merupakan suatu gabungan dari berbagai seni yang ada, misalnya seni tari, seni musik, seni rupa, dll dan merupakan penerapan dari gabungan berbagai disiplin ilmu yang ada. Misalnya ilmu fisika, ilmu biologi, ilmu kimia, ilmu psikologi, dan lain-lain.

Seni Magic bukanlah suatu keterampilan yang berbau klenik atau supranatural, karena setiap trik magic dapat dijelaskan. Magic semata-mata hanyalah permainan "kelihaian" tangan, manipulasi, hasil kerja dari suatu perlengkapan/ peralatan ataupun efek yang timbul dari suatu reaksi kimia dan yang telah dilatih sebaik mungkin oleh seorang magician sebelum dipertunjukkan kepada orang lain. Oleh sebab itu magic dapat dipelajari oleh semua orang, asalkan orang tersebut mau berlatih pula dengan baik.

Sayang sekali sampai sekarang masih saja ada orang yang menyamakan magic dengan sihir/mistik. Magic dianggap sebagai satu kekuatan supranatural karena disesatkan oleh beberapa magician lain yang hanya memikirkan popularitas dan uang saja. Magician yang sejati tidak akan membiarkan orang lain berpikir terlalu jauh bahwa magician mempunyai kekuatan sihir.

sumber : wikipedia.org

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons